Daftar Isi

Cara Mudah Mengetahui Jumlah Grup WA

Halo sahabat sajak!

Bagaimana kabarnya?

Semoga sehat selalu, kali ini kami akan berbagi sedikit informasi tentang Cara Mudah Mengetahui Jumlah Grup WA. Sudah penasaran? Baik langsung saja!

Cara Mudah Mengetahui Jumlah Grup WA – WhatsApp Messenger adalah aplikasi pesan untuk ponsel cerdas dengan basic mirip BlackBerry Messenger Wikipedia. Aplikasi yang sangat digandrungi ini memiliki fitur-fitur yang tidak semua orang tahu. Hal yang begitu sederhana yaitu mengetahui jumlah grup yang kita miliki. Nah semakin bertambahnya usia, whatsapp semakin bertambah juga fiturnya, karena penggunanya yang terus bertambah.

Whatsaap pun ikut berkembang seiring kebutuhan penggunanya yang terus bertambah. Banyak fitur-fitur yang ditawarkan Whatsapp membuat aplikasi ini trend di masyarakat. Mudahnya mengirim file, pesan, gambar, foto, video, voice call, dan video call. Bahkan updatean terbaru, video call  Whatsapp bisa sampai 8, Whatsapp benar-benar ingin penggunanya tetap setia di masa pandemi ini.


Baca Juga: Pengertian Majas, Jenis-Jenis dan Contohnya


Tak lupa, Grup Whatsapp juga salah satu fitur yang dimiliki. Grup Whatsapp merupakan ruang maya yang digunakan untuk komunikasi kolektif yang sangat efektif. Namun, semakin banyaknya grup, membuat keefektifan itu hilang karena ada beberapa grup yang tidak terlalu penting pun tetap ramai, tetapi substansinya hilang.

Contoh, grup yang diperuntukkan untuk diskusi daring hilang substansinya ketika jadwal diskusi itu selesai. Nama grup itu tidak berubah, isi grup itu sudah berubah, banyak promosi bertebaran, membuat grup ini tidak lagi efektif.

Ada beberapa dari kita yang mengalami keresahan ini, ketika kita aktifkan autosave foto, video, dan file dalam mode wifi juga sangat mengganggu. Karena, semua foto, video, dan file yang ada di grup akan tersimpan otomatis ketika kita menggunakan jaringan wifi. Tanpa kita sadari, memori gawai kita penuh tanpa sedikit pun disentuh. Mengherankan, namun inilah hal yang sering terjadi.

Dari contoh-contoh persoalan di atas, nampaknya perlu kita memilah grup yang kita miliki. Sebelum memilah, kita harus mengetahui jumlah grup yang kita miliki terlebih dahulu. Artikel kali ini bertujuan untuk mengetahui jumlah grup yang ada di whatsapp kita.

Inilah langkah-langkahnya, Cara Mudah Mengetahui Jumlah Grup WA:

1. Simpan nomor Whatsapp kita di gawai

cara-mudah-mengetahui-jumlah-grup-wa-fitur-whatsapp-yang-jarang-diketahui
dokumentasi lelahbersajak

Baca Juga: Mudah! Cara Penulisan Daftar Pustaka Paling Lengkap


2. Cari nomor kita di kontak gawai

cara-mudah-mengetahui-jumlah-grup-wa-fitur-whatsapp-yang-jarang-diketahui
dokumentasi lelahbersajak

 

3. Pilih chat Whatsapp nomor kita

cara-mudah-mengetahui-jumlah-grup-wa-fitur-whatsapp-yang-jarang-diketahui
dokumentasi lelahbersajak

4. Klik profil dan lihat jumlahnya!

cara-mudah-mengetahui-jumlah-grup-wa-fitur-whatsapp-yang-jarang-diketahui
dokumentasi lelahbersajak

Sangat mudah bukan? Namun tak banyak orang tahu. Jika sudah terlihat grupnya, silahkan pilih grup yang ingin kalian hapus atau keluar dari grup. Agar memori gawai anda tidak penuh tanpa disengaja. Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba!

Itulah artikel Cara Mudah Mengetahui Jumlah Grup WA.
Ingin memberikan saran, kritik atau suka dengan artikel di atas.
Tinggalkan komentar kalian di bawah!
Jangan lupa berbagi informasi ini kepada teman kalian!
Ingin karyanya dipublis? Kirim ke Surel: lelahbersajak@gmail.com

“ORANG BOLEH PANDAI SETINGGI LANGIT, TAPI SELAMA IA TIDAK MENULIS, IA AKAN HILANG DI DALAM MASYARAKAT DAN DARI SEJARAH. MENULIS ADALAH BEKERJA UNTUK KEABADIAN”
― Pramoedya Ananta Toer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here